Selasa, 16 Oktober 2012

CARA UNLOCK RAM UNTUK WINDOWS 7 32-BIT

Assalamualaikum wr.wb.

Hai sahabat blogger, sudah lama nih saya tidak memposting sebuah artikel lantaran tugas kuliah yang sangat menumpuk dan mengantri untuk di kerjakan, hehehee jadi curhat.Nah untuk mempersingkat waktu, dalam postingan ini saya akan membahas tentang cara unlock ram untuk windows 7 32-bit.Memang bagi para pengguna windows 64-bit sangat dipusingkan dengan banyaknya software yang tidak support dengan windows 64-bit ini (hahha...jadi curhat dikit, soalnya ane lagi belajar bahasa pemrograman COBOL yang tidak support dengan windows 7 64-bit), namun keunggulan dari windows 7 64-bit ini yaitu bisa membaca RAM dalam komputer kita bisa lebih dari 4 GB, sedangkan untuk windows 7 32-bit tidak bisa membaca RAM lebih dari 2 GB.Tapi tenang untuk para pengguna windows 7 32-bit, sekarang RAM sudah bisa di unlock dengan sebuah program, berikut akan saya jelaskan tentang cara unlock RAMnya secara detil....
-Download dulu software namanya adalah  4GB-RAMPatch.
-Sesudah di download, kemudian buka aplikasinya setelah itu klik Patch x86 RamLock.

-Setelah itu restart komputer.
-Nah setelah di restart pada menu boot, akan muncul 2 boot, yang pertama namanya DDR Ram Sperre, dan yang kedua adalah windows 7 biasa, nah kamu pilih yang DDR Ram Sperre, karena itu adalah windows yang sudah di unlock.
-Setelah itu cek apakah RAM pada komputer kita sudah ke-detect seperti seharusnya, dengan cara ke menu RUN (WIN+R) setelah itu ketikkan DXDIAG, nah liat dah tuh RAM kita yang sudah terbaca berapa GB.
-Nah jika kamu ingin ketika boot tadi windows kamu langsung memilih yang sudah di unlock, caranya adalah:
-Jalankan menu RUN (WIN+R) setelah itu ketikkan MSCONFIG.
-Setelah itu pilih tab BOOT kemudian pilih yang ada tulisan DDR Ram Sperre      kemudian set default boot, selanjutnya set waktunya 4 detik saja.

 

-Nah Jika di wallpaper / desktop ada tulisan Test Mode Windows 7 di bagian pojok kanan bawah, untuk menghilangkannya coba :
-Jalankan program tadi.
-Selanjutnya klik Watermark Remove.
-Restart komputer.
-Dan selesai, sekaran komputer anda sudah berhasil di Unlock RAMnya.

6 komentar: